11 Januari 2008

WIILIAM HENRY GATES

WILIAM HENRY GATES

Wiliam Henry Gates biasa dipanggil Bill Gates. Bill Gates lahir pada tanggal 28 Oktober 1955. Bill Gates disekolahkan oleh ayahnya di Lakeside Prep School. Ketika dia masih sekolah di sana, sekolahnya mengadakan kerjasama dengan Computer Centre Corporation dan mengizinkan siswanya menggunakan fasilitas komputer. Tentu saja, kesempatan ini tidak disia-siakan Bill Gates dan kawan-kawannya. Kemudian Bill Gates dan kawan-kawannya bereksperimen dengan komputer. Yang terjadi kemudian, eksperimen Bill Gates berkali-kali membuat Computer Centre Corporation dilanda masalah, sebab para hakers merusak sistem keamanan Computer Centre Corporation.
Akibatnya, Bill Gates dan kawan-kawannya di skors. Akan tetapi semangat bermain komputer sangat menggebu-gebu. Oleh karena itu, kemudian dia bersama kawan-kawannya membentuk Lakeside Programers Group. Karena kegigihan dan kreatifitasnya, mereka dapat membuktikan keahlian komputer yang dimilikinya kepada dunia. Akhirnya, mereka disewa oleh Computer Centre Corporation untuk menemukan virus dan memperbaiki sistem.
Sebagai imbalan, Bill Gates dan kawan-kawannya boleh memakai komputer perusahaan. Tentu saja kesempatan ini dipergunakan Bill Gates untuk mendalami seluk beluk komputer. Berkat kerajinan dan ketekunan , Bill Gates dan kawan-kawannya membuktikan kreatifitasnya kepada dunia lewat perusahaan Microsoft.
(diangkat dari : “Belajar Efektif Bahasa Indionesia”, Jakarta, Intimedia, halaman 116)