12 Januari 2008

WARTA KEBANGSAAN BAGIAN KE TIGA

LAPORAN KEPADA PIMPINAN SEKOLAH KEBANGSAAN
DRS. MUHASIM, SH



TiM PELAKSANA PROSESI

Nama Tim Pelaksana :
- HJ. TUTI JR (TIM KREATIF)
- WIDODO (TIM KREATIF )
- WIMA S (TIM KREATIF)
- GUS NUR (TIM KREATIF)
- SRI ANDAYANI (ANGGOTA: PROPERTI)


Acara : Prosesi Lepas Kinasih Siswa SMP/SMA/SMK Kebangsaan

Tempat : Aula Pertemuan ”VILA NISITA” Cibodas

W a k t u : 29-30 MEI 2007


URAIAN PELAKSANAAN :

PEMAIN
GURU DAN SISWA - SISWI PERWAKILAN DARI :
KELAS 3 SMA, 3 SMK SK, 3 SMK AK, 3 SMP

ADEGAN 1
MUSIK
” INDONESIA RAYA ”

(PARA HADIRIN DIMOHON BERDIRI)

PASUKAN PEMBAWA BENDERA
MERAH PUTIH, OSIS, PRAMUKA, PMR, UMBUL-UMBUL
MASUK PANGGUNG

SETELAH LAGU INDONESIA RAYA SELESAI

(PARA HADIRIN DIPERSILAHKAN DUDUK KEMBALI)

PASUKAN BENDERA KE LUAR PANGGUNG


ADEGAN 2
MUSIK
“ DEMI WAKTU “ ( UNGU )
( SETENGAH LAGU SAJA )

P U I S I

KEHIDUPAN
SETIAP SAAT MENYEDIAKAN BERLIMPAH KENANGAN
NAMUN
TAK SEMUA ORANG MAMPU MELUKISKANNYA
LEWAT UNGKAPAN BUNGA RAMPAI MUSIKALISASI INI
ADALAH SEBAGIAN KENANGAN DI SEKOLAH TERCINTA INI


ADEGAN 3
MUSIK
” MARS PELAJAR ”
( SETENGAH LAGU SAJA )

2 SISWA PEMBAWA PAPAN
“PENERIMAAN SISWA BARU (PSB) DI KEBANGSAAN ” MASUK PANGGUNG

PANITIA ( DIPERANKAN OLEH GURU SAJA ) MASUK PANGGUNG

6 SISWA & ORANG TUANYA ( DIPERANKAN OLEH GURU SAJA ) MASUK PANGGUNG SAMBIL MENENGOK KE KANAN – KE KIRI
MENCARI INFORMASI PSB
MENDAFTAR,
KEMUDIAN KE LUAR PANGGUNG


ADEGAN 4
SUASANA HENING TIDAK ADA IRINGAN MUSIK

2 SISWA PEMBAWA PAPAN “SELEKSI PSB” MASUK PANGGUNG
KEMUDIAN KE LUAR LAGI




P U I S I

DI SEKOLAH INI
KAMI
MENGIKUTI SELEKSI PENERIMAAN SISWA BARU
SESUAI PROSEDUR YANG BERLAKU

DI SEKOLAH INI
KAMI SANDARKAN IMPIAN DAN CITA-CITA
MENGGAPAI SETITIK CAHAYA ILMU


ADEGAN 5
MUSIK
” WAJIB BELAJAR ”
( SETENGAH LAGU SAJA )

2 SISWA PEMBAWA PAPAN
“HASIL SELEKSI PENERIMAAN SISWA BARU (PSB)” MASUK PANGGUNG

6 SISWA & ORANG TUA PENDAFTAR MASUK PANGGUNG MELIHAT HASIL TES

EKSPRESI GELISAH, RESAH, KHAWATIR-WAS-WAS


P U I S I

KAMI TERMANGU DALAM KEGELISAHAN
MENANTI HASIL SELEKSI
-------------------------

ADAKAH YANG MENENTERAMKAN JIWA ?
-----------------------------


NARASI ATAU MUSIK ROKHANI

KUSADARI AKHIRNYA, KERAPUHAN IMANKU
TELAH MEMBAWA, JIWA DAN RAGAKU
KE DALAM DUNIA, YANG TAK TENTU ARAH

KUSADARI AKHIRNYA, “KAU“ TIADA DUANYA
TEMPAT MEMOHON, BERANEKA PINTA
TEMPAT BERLINDUNG, DARI SEGALA MARABAHAYA
------------------------------------

TUHAN ................
KABULKANLAH PERMOHONANKU
------------------------------------------


SISWA PENDAFTAR & ORANG TUANYA MENCARI NAMA YANG TERTERA DI PAPAN PENGUMUMAN

è EKSPRESI KEGEMBIRAAN, BERSYUKUR KEPADA ALLAH


ADEGAN 6
MUSIK
“ BIS SEKOLAH “

PARA SISWA BERANGKAT KE SEKOLAH , ADA JUGA GURU DAN SUASANA SEKOLAH (DIPERANKAN OLEH SISWA DAN GURU)


ADEGAN 7
MUSIK
” WAJIB BELAJAR ”
( SETENGAH LAGU SAJA )

KEGIATAN PEMBELAJARAN DAN EKSKUL

PARA SISWA MASUK PANGGUNG

DITAMPILKAN BERAGAM EKSPRESI SESUAI DENGAN SERAGAM YANG DIPAKAI

PUTIH - PUTIH
KOTAK-KOTA - BIRU
PUTIH – BIRU
OLAH RAGA
PRAMUKA
PENCAK SILAT DAN KEGIATAN EKSKUL LAINNYA

PERSIAPAN PEMBACAAN PUISI

(SUASANA HENING)


PUISI

SAHABAT
BANYAK KENANGAN TELAH TERUKIR BERSAMA
KENANGAN DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN
KENANGAN DALAM KEGIATAN OLAH RAGA
KENANGAN DALAM KEGIATAN PRAMUKA
KENANGAN DALAM KEGIATAN PMR
PENCAK SILAT, DAN KEGIATAN EKSKUL LAINNYA

MEGUKIR PRESTASI, MENOREH SEJARAH DI KEBANGSAAN INI


ADEGAN 8

2 SISWA PEMBAWA PAPAN : “HARAP TENANG ADA UJIAN”


P U I S I

SAHABAT
APA-APA YANG TELAH KITA LALUI, ADALAH SUATU PERJUANGAN
PERJUANGAN … MENCARI RIDHO ”ILLAHI”
KARENA
TIDAK ADA SESUATU YANG DAPAT BERJALAN TANPA SE”IZIN”NYA
------------------------

KINI
KITA DISINI
DENGAN SE”IZIN”NYA PULA
KITA MERANGKAI “KENANGAN YANG TERINDAH”


ADEGAN 9

2 SISWA PEMBAWA PAPAN : “PENGUMUMAN UJIAN”


P U I S I

SAHABAT
ENGKAU PASTI TAHU
BAHWA
SEMUA KEBERHASILAN, MENUNTUT PENGORBANAN
DEMIKIAN PULA KEBERHASILAN DALAM UJIAN SEKOLAH

PASTI
MENUNTUT PENGORBANAN DALAM BELAJAR DAN DO’A
----------------------
SEMAKIN BESAR PENGORBANAN YANG KITA LAKUKAN
SEMAKIN BESAR PULA PELUANG UNTUK BERHASIL LULUS DALAM UJIAN
-----------------------
”INSYA ALLAH”
--------------------------
NAMUN
APABILA PENGORBANAN BELUM MEMBUAHKAN HASIL
”BERSABARLAH”

”JANGAN PERNAH MENYERAH”

”SESUNGGUHNYALAH,
ALLAH ADALAH MAHA MENGETAHUI DAN MAHA BIJAKSANA”

”AMIN, YAA RABBAL ’AL- AMIN”


ADEGAN 10
MUSIK
” KENANGAN YANG TERINDAH ” (SAMSON)

PARA SISWA MELIHAT PAPAN PENGUMUMAN
BERBAGAI RAGAM EKSPRESI DITAMPILKAN


ADEGAN 11
MUSIK
DO’A UNTUK BAPAK/IBU GURU

BERJAJAR BERSAMA MENYAMPAIKAN SALAM PERPISAHAN
(SELURUH SISWA YANG DI PANGGUNG MENGIKUTI SYAIR LAGU TERSEBUT)

DOA
UNTUK BAPAK IBU GURU
BETAPA TULUS HATIMU, GURUKU, KAU BIMBING DIRIKU
TIADA TARA KAU BERIKAN, UNTUKKU, ILMU PENGETAHUAN

KAMI BERTERIMAKASIH, TIADA TERHINGGA
KAMI DOAKAN ENGKAU, SEMOGA SEJAHTERA

NAMAMU, JASAMU, TIADA TERHINGGA
BAKTIMU, PENGABDIANMU, DIMULIAKAN

TIADA PERNAH KULUPAKAN PETUAHMU, DI DALAM HIDUPKU
TIADA PERNAH KAU BERHARAP DARIKU, SEGALA YANG KAU CURAHKAN


ADEGAN 12
PROSESI PELEPASAN
è (FORMASI PARALEL , PASUKAN MEMBENTUK BARISAN MENUJU PANGGUNG (ARENA PELEPASAN SISWA) (MUSIK : ORKESTRA)

è PASUKAN MEMBENTUK BARISAN SETENGAH LINGKARAN DENGAN UJUNG BARISANNYA MEMBENTUK GAPURA (MUSIK : INDONESIA PUSAKA)

è PENJEMPUTAN KEPALA SEKOLAH DAN WAKIL SISWA, KEMUDIAN MASUK KE DALAM LINGKARAN (HYMNE GURU)

è LINGKARAN TERTUTUP (PELEPASAN ATRIBUT)

è LINGKARAN MEMBUKA KEMBALI MEMBENTUK BARISAN SETENGAH LINGKARAN DENGAN UJUNG BARISANNYA MEMBENTUK GAPURA

è KEPALA SEKOLAH DAN WAKIL SISWA KE LUAR LINGKARAN MENUJU TEMPAT DUDUK SEMULA

è PASUKAN MEMBENTUK FORMASI PARALEL, KE LUAR PANGGUNG
(MUSIK : NYIUR HIJAU)


NARASI KETIKA PELEPASAN ATRIBUT

ALHAMDULILLAH
KAMI TELAH MENDAMPINGI KALIAN SELAMA TIGA TAHUN SUDAH
TELAH BANYAK KENANGAN TERUKIR BERSAMA

ANAK-ANAKKU
TERUSLAH BERKARYA DAN MERAIH PRESTASI
NAMUN
KARYA DAN PRESTASI JANGAN JADIKAN KESOMBONGAN

BELAJARLAH TERUS DARI KESALAHAN YANG TELAH DIPERBUAT
KEGAGALAN BUKANLAH PENGHAMBAT
MELAINKAN PEMICU UNTUK MELANGKAH LEBIH JAUH

ANAK-ANAKKU
SETIAP KITA MEMANG BERBEDA
NAMUN,
JANGANLAH PERBEDAAN ITU MENJADI PERMUSUHAN DIANTARA KITA
KARENA
SEMUA ORANG MEMILIKI KELEBIHAN DAN KEKURANGAN YANG TIDAK SAMA

TERIMALAH KEKURANGAN DIRI KITA MASING-MASING
DAN TERUS GALI,
KEMBANGKAN KELEBIHAN-KELEBIHAN DARI DIRI KALIAN
KE ARAH YANG POSITIF UNTUK MEWUJUDKAN CITA-CITA KALIAN
ANAK-ANAKKU
KALAUPUN ESOK KITA TAK LAGI BERSAMA
BUKAN BERARTI KITA TIDAK LAGI SALING MENYAYANGI
AKAN TETAPI LEBIH KEPADA KEHARUSAN ATAS DIRI KITA UNTUK TERUS MEWUJUDKAN CITA-CITA
JALINAN SILATURAKHIM DAN PERSAUDARAAN TIDAKLAH DAPAT PUTUS DENGAN JAUHNYA JARAK DAN WAKTU YANG MEMBENTANG

ANAK-ANAKKU
KAMI BERHARAP KALIAN TETAP MENJADI ANAK-ANAK YANG SHOLEH DAN SHOLEHAH
TEGAKKAN SHALAT LIMA WAKTU
TAAT BERIBADAH
HORMAT KEPADA BAPAK IBU
SAYANG KEPADA SEMUA MAKHLUK HIDUP
MENGHARGAI SEGALA SESUATU DAN BERPRESTASI

ANAK-ANAKKU
SELAMAT JALAN
SELAMAT BERPISAH
DOA KAMI MENYERTAI

PADUAN SUARA BAPAK / IBU GURU MENYANYIKAN LAGU YANG KEMUDIAN DIJAWAB OLEH SELURUH SISWA DI BAWAH PANGGUNG
( MASING-MASING MEMBAWA FOTO KOPI SYAIRNYA

SYAIR LAGU SELAMAT TINGGAL
(DINYANYIKAN OLEH SISWA)

HARI YANG INDAH TELAH BERLALU
SAAT BERPISAH KINI TLAH TIBA
DI KEBANGSAAN KITA TERCINTA
BERSAMA MERAIH CITA-CITA

TIGA TAHUN TELAH BERLALU
BERSAMA KITA BERBAGI RASA
DI KEBANGSAAN KITA BERSAMA
BERSAMA DALAM SUKA DAN DUKA

SELAMAT JALAN
KU UCAPKAN, SAMPAI DI LAIN HARI
KUDO’AKAN
KEBAHAGIAAN KAN KAU RAIH DI MASA DEPAN


SYAIR LAGU
(DINYANYIKAN OLEH GURU)

SELAMAT JALAN ANAKKU,
DOAKU JADILAH BEKALMU
BERJUANG BANGUN SEMANGATMU
GAPAI CERAH MASA DEPANMU

MAAFKANLAH SEMUA KHILAFKU
CINTAKU JADILAH HIDUPMU
KENANGAN INDAH MASA LALU
JADIKANLAH PEDOMAN LANGKAHMU


SYAIR LAGU
(DINYANYIKAN OLEH SISWA)

SELAMAT TINGGAL PAHLAWANKU
DOAMU KUHARAP SELALU
PESANMU KAN KU JUNJUNG DI KALBU
BEKAL KURAIH MASA DEPANKU

MAAFKANLAH SEMUA SALAHKU
KASIHMU KAN KU KENANG SELALU
KAU TULUS DAN MULIA HATIMU
GURUKU DAN PELITA HIDUPKU


URAIAN SINGKAT PELAKSANAAN :
Rencana Adegan yang sudah di susun dalam ”Koreo” telah dilaksanakan dengan baik oleh para pemain.
Namun, ada sedikit perubahan :
1. Ada pemain yang direncanakan untuk diperankan oleh Guru, diperankan oleh Siswa.
2. Rencana ada penjemputan Kepala Sekolah, ditiadakan
3. Pelepasan Atribut Siswa, Topi & Dasi oleh Kepala Sekolah, dirubah dengan pelepasan dasi saja.

P E N U T U P :

Demikian ”Laporan Pelaksanaan Prosesi Lepas Kinasih” disampaikan kepada Kepala Sekolah selaku Pemimpin Sekolah, dengan tujuan :
Ø sebagai bahan pertimbangan dalam pelaksanaan yang akan datang,
Ø sebagai bahan koreksi dan perbaikan terhadap hal-hal yang masih mengalami kekurangan,
Ø sebagai bahan acuan dalam mengantisipasi kendala-kendala dalam pelaksanaan yang akan datang,
Ø sebagai bahan penyempurnaan untuk pelaksanaan yang akan datang.
Akhirul kalam, tidak lupa panitia menyampaikan ucapan terimakasih yang tiada terhingga, kepada yth. :
1. Bpk. Drs. Muhasim, SH selaku Pemimpin dan Kepala Sekolah yang telah memberikan kepercayaan kepada panitia untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab tersebut pada periode pembelajaran tahun 2006/2007.
2. Pihak Yayasan ”Hadi Siswa” yang dengan penuh ketulusan dan keikhlasannya memberikan bantuan dan dukungan terhadap terlaksananya Pelepasan Siswa-Siswi kelas 3 SMP/SMA/SMK Kebangsaan.
3. Seluruh Panitia Pelaksana dan Kerabat Kerja SMP/SMA/SMK Kebangsaan.

TAWARAN

GAMBAR 1: PENGHARGAAN KUALITAS DARI PRODUK MELILEA

GAMBAR 2 : KESAKSIAN ORANG-ORANG YANG TELAH MENGKONSUMSI PRODUK MELILEA YANG SUDAH BERHASIL


GAMBAR 3: PRODUK MELILEA

PARA PEMBACA YANG BUDIMAN, GAMBAR-GAMBAR DI ATAS ADALAH GAMBAR-GAMBAR YANG ADA KAITANNYA DENGAN PRODUK YANG SAYA TAWARKAN .... PRODUK MELILEA...
SILAHKAN MEMBACA ARTIKEL SAYA DI BAWAH INI ....
APABILA NANTI BERKENAN UNTUK MENGETAHUI LEBIH LANJUT ...
SILAHKAN MENGHUBUNGI SAYA :
TUTI JR
021. 70283500 atau 08561123118.



Melilea dalam bahasa mandarin artinya berubah cantik, siapa saja yang mengkomsumsi produk melilea dalam 14 hari dengan cara yang benar maka dia akan berubah kelihatan lebih muda dan segar.

Menurut filsafat penyembuhan organic, diyakini bahwa pada saat kita sakit, kesehatan kita diserang oleh toksin-toksin yang mengendap dalam tubuh kita. Toksin dapat berasal dari udara disekitar kita serta makanan yang kita makan yang mungkin berasal dari sumber-sumber yang telah terkena pencemaran. Makanan-makanan tersebut seringkali mengandung bahan pengawet, pewarna, perasa buatan, hewan ternak dan tumbuh-tumbuhan yang berkembang biak dengan pakan atau pupuk yang berasal dari bahan kimia. Ketika manusia memakan makanan dengan bahan-bahan kimia atau bernafas dalam unsur-unsur tersebut, secara bertahap toksin-toksin akan menumpuk pada organ tubuh anda dan dalam waktu singkat akan menyerang sel-sel tubuh dan system kekebalan tubuh.

Dalam waktu yang tidak lama toksin/racun akan dapat menemukan jalan masuk kedalam darah, dan menyerang 3 (tiga) fungsi toksifikasi ; Sistem pencernaan (perut, isi perut, usus besar). Sistem Endokrin (kelenjar pituary, kelenjar adrenal, kelenjar tiroid/gondok, kelenjar pankreas dan kelenjar seks. Sistem Penyaringan (hati, kulit, rahim dan ginjal).

Penyerangan tersebut akan melemahkan badan yang menyebabkan anda mudah sakit, lesu, lemah dan terjadi penuaan dini, mempengaruhi fungsi sistem pencernaan, membahayakan kesehatan dan dapat menyebabkan sakit yang serius dalam jangka panjang.
Para dokter percaya bahwa toksin-toksin yang terkumpul didalam tubuh adalah penyebab utama datangnya penyakit bukannya kuman-kuman.

Bakteri atau kuman-ku man hanya berdampak ketika terlalu banyak sisa-sisa pembuangan (toksin) didalam tubuh kita sehingga menyebabkan tubuh kita lemah dan daya tahan tubuh menurun.Sumber penyakit manusia 90% berasal dari Usus (Kolon) yang tidak bersih/tidak sehat. Makanan yang dimakan tiap hari akan meninggalkan sisa pada permukaan dinding usus. Tumpukan sisa makanan mengendap dari waktu ke waktu yang akan menyebabkan toxid (bahan beracun). Selanjutnya toxid (bacteri, fungi, dan parasit) akan lepas ke dalam sistem peredaran darah sehingga menghasilkan toxin(racun) dalam darah.

Sirkulasi yang berulang ini merupakan sumber timbulnya berbagai penyakit, antara lain : kanker, tumor, sembelit, wasir, jerawat, stroke, lumpuh, terlalu gemuk dan terlalu kurus, rematik, ngilu-ngilu, lupus, penyakit jantung, bintik-bintik penuaan, flek- flek pada wajah, haid tidak normal, menopause, dan penuaan dini, glukoma, penyakit liver (hati), masalah pada usus dan pencernaan, penyakit maag (lambung), kencing manis (diabetes), penyakit kulit dan alergi, insomnia, sulit tidur.

Nah... salah satu cara untuk penyembuhan dan pencegahan bisa dengan mengkonsumsi produk Melilea.

SAYA MEMPUNYAI PENGALAMAN ... BAGAIMANA AWALNYA SAYA TERTARIK UNTUK MENGKONSUMSI MAUPUN MENJADIKAN PRODUK INI MENJADI LAHAN BISNIS......
BEGINI CERITERANYA,
SUATU PAGI DI HARI SELASA, 1 JANUARI 2008 ... SAYA KETEMU DENGAN TEMAN LAMA... DULUNYA BELIAU INI AGAK GEMUK... TETAPI KETIKA BERTEMU SAYA PADA TANGGAL 1 JANUARI 2008 ITU BADANNYA AGAK KURUS/KECIL... PROPOSIONAL BANGET DARI SEBELUMNYA....
SETELAH NGOBROL SANA...SINI... SAMPAILAH PADA OBROLAN TENTANG MELILEA. PRODUK TERSEBUT SELAIN MENJADI KONSUMSI HARIAN BELIAU... JUGA SEBAGAI LAHAN BISNIS.... LHO KOK BISA ???? .... AKHIRNYA DIAJAKLAH SAYA MENGIKUTI SEMINAR PRODUK TERSEBUT ... .
PADA AWALNYA SAYA KURANG TERTARIK UNTUK MENJADIKAN LAHAN BISNIS.... BAGI MENGKONSUMSINYA SAJA SUDAH CUKUP .... NAMUN PENDIRIAN MENJADI BERUBAH KETIKA ADIK SAYA (DOKTER) DAN ANAK SAYA (ENJINERING) MENCOBANYA. SAAT INI MEMANG BELUM BANYAK HASILNYA, TETAPI SAYA OPTIMIS AKAN MEMBERIKAN HASIL YANG LUAR BIASA....
SEKALI LAGI... SAYA MENAWARKAN KEPADA PARA PEMBACA YANG BUDIMAN.... APABILA TERTARIK UNTUK MENGETAHUI LEBIH JAUH TENTANG PRODUK DAN PELUANG BISNIS INI SILAHKAN MENGHUBUNGI SAYA PADA NOMOR DI ATAS.
TERIMAKASIH.










INFORMASI DARI SEORANG SAHABAT : Q.S. PALSU

Dear All,
Assalamualaikum Wr. Wb.Maklumat ini adalah pemberitahuan daripada seorang muslimin yang prihatin(Mohamad Hazari) dalam Bahasa Inggeris tetapi telah di Bahasa Melayukan....Apabila saudara-saudari hendak membeli Al-Quran terutamanya yang dalam edisi baru, maka berhati-hatilah kerana terdapat 4 surah yang palsu hasil ciptaan kafir laknatullah.....surah-surah tersebut adalah :a) Al-Imanb) Al-Wasayac) At-Tajassudd) Al-MuslimoonSekiranya anda kurang pasti....klik:http://dialspace.dial.pipex.com/town/park/geq96/original/ di dalam website ini terdapat surah tersebut dan maksudnya sekaligus.
Adapun terjemahan isi 3 antara 4 surat-surat palsu tsb. Surat At-Tajassud (Penjelmaan)1. Puji syukur kepada-Nya yang telah menciptakan sorga yang tanpa batas.2. Dia ciptakan bumi yang sebagian terdiri dari air dan sebagian lagi tanah.3. Katakan pada orang-orang yang telah diperdaya oleh ajakan syetan : pikiranmu telah dibutakan sehingga kamu menuduh bahwa Allah itu keliru dan menjadi pengikut syetan.4. Syetan akan selalu menjadi musuh yang paling besar bagi manusia.5. Jika Allah menghendaki, Dia bisa membuat seorang anak dari batu, seperti yang telah Dia katakan pada alam ini : jadilah, maka akan jadi mustahil bagi Allah bahwa Dia harus mengkonsultasikan keputusan-Nya dengan orang lain.6. Mustahil bagi Allah bahwa Dia harus mengambil satu dari mahluknya sebagai anak.7. ; Katakan pada orang-orang yang masih meragukan apa yang telah diberitakan sebelumnya ; Kristus adalah bukan makhluk Allah, dia telah bersama Allah pada awalnya dan akan selalu bersama-Nya.8. Dalam Dia (Allah) dan dari Dia, dia (Kristus) berasal, bersama dengan jiwa-Nya, satu Tuhan, abadi, satu dan tidak lebih dari satu.9. Seperti seorang ayah yang mengirimnya kepada umat manusia seperti yang telah Dia janjikan.10. Dia tiupkan/turunkan se perti sabda kedalam rahim seorang perawan yang akan lahir sebagai manusia 11. Dia berbaur dengan manusia biasa, berwujud seperti manusia, mati sebagai pengorbanan atas nama manusia dan seperti manusia, juga dia dikubur kan /dimakamkan.12. Dan seperti Bapa yang ada di Surga, setelah 3(tiga) hari dia naik.13. Bagi siapa yang tidak percaya keajaiban-Nya, dan mengatakan hal-hal yang buruk tentang-Nya.14. Allah tidak akan melepas kanmu dari kemurkaan-Nya.15. Tapi bagi siapa yang percaya pada-Nya dan pada Almasih-Nya, mereka akan mendapatkan pengampunan dan surga dimana mereka hidup abadi.Surat Al-Iman (kepercayaan)1. Ceritera tentang beberapa pengikut dalam kitab, pada saat badai menghantamnya saat mereka sedang berlayar.2. Kemudian mereka melihat bayangan Kristus berjalan diatas a ir. Mereka lalu berkata : Apakah Tuhan kita itu sedang menertawakan kita atau kita yang sedang gila ?.3. Lalu terdengar suara aneh yang berkata : jangan takut ini aku,apakah kamu tidak melihat ?4. Maka, satu dari mereka berteriak : Tuhanku, bimbinglah aku, jika Kau memang disini, untuk berjalan diatas air. Ya Allah jadikanlah keraguanku ini menjadi sesuatu yang pasti.5. Dia (Allah) berkata padanya : kemarilah dan jadilah mu'jizat/keajaiban yang akan selalu diingat.6. Dan mulailah sang pengikut/umat tersebut berjalan, dia lalu lihat betapa kencangnya badai yang datang sehingga dia menjadi takut akan tenggelam, lalu dia berteriak lagi kepada Tuhannya untuk minta pertolongan.7. Dan Dia mengeluarkan tangan-Nya dan merengkuhnya sambil berkata :Oh? Kamu mempunyai sedikit kepercayaan, itulah hadiah/pahala bagi kamu sekalian yang ragu.8. &nbs p; Dan segera setelah Dia pergi dengannya dengan kapal tersebut,badai reda dan si pengikut ini mengucapkan terimakasih pada-Nya dan berkata : 9. Kau adalah benar-benar anak Tuhan; dalam dirimu kami percaya dan di depan-Mu kami berlutut.10. Dia berkata : Suka cita adalah untuk mereka yang percaya tanpa mencampur adukkan kepercayaan mereka dengan sesuatu yang meragukan.Itulah keberhasilan yang sebenarnya.Surat Al-Muslimun1. Alief lam saad miim.2. Katakanlah : Hai kaum muslimin, kamu sekalian sudah tersesat jauh.3. Bagi yang tidak percaya kepada Allah dan Kristus-Nya, akan menikmati hari akhirnya dalam kobaran api dan siksaan yang pedih.4. Beberapa wajah pada hari itu akan terlihat memelas dan ketakutan mencari pengampunan dari Allah dan Allah akan menolong apa yang Dia inginkan (untuk ditolong).5. &nbs p; Pada hari itu Sang Maha Pengampun berkata : Hai umat-Ku, Aku telah mengarunia kan padamu petunjuk dalam Taurat dan Injil.6. Dan kamu seharusnya tidak memungkiri apa yang telah Aku perintahkan kepadamu dan menyesatkan diri dari jalan yang benar.7. Mereka berkata : kami tidak tersesat sendiri tapi dia (Muhammad) yang telah dijadikan salah satu utusan (Allah) telah salah memimpin kami.8. Dan Allah berkata : Hai Muhammad, kau telah membujuk umat-Ku dan menyebab kan mereka tidak mempercayai.9. Dia berkata : ya Tuhanku, adalah syetan yang telah membujukku dan sebenar nya akan selalu mengganggu anak-cucu Adam.10. Dan Allah akan mengampuni orang-orang yang telah terbujuk dan lalu menyesal dan dia akan memaksa dia yang telah terbujuk oleh syetan, yang menyedihkan.11. Dan jika Allah memerintahkan sesuatu, Dialah y ang paling tahu apa yang diperintahkan dan Dia dapat melakukan segalanya.

NB : tolong sebarkan berita ini ke teman2 se-iman kita yang peduli... mohon maaf bagi yang tidak berkenan..

Kiriman E-mail dari Teman : Perlunya Merubah Paradigma Guru

To:
"cfbe"
From:
"sopyan kosasih" Add to Address Book Add Mobile Alert Yahoo! DomainKeys has confirmed that this message was sent by yahoogroups.com. Learn more
Date:
Fri, 28 Dec 2007 14:57:23 +0000 (GMT)
Subject:
[sfti] Perlunya Merubah Paradigma Guru

Senin minggu 24 Desember 2007 lalu saya kebetulandiajak Pak Jalu untuk sharing di salah satu SMP negeridi Jakarta Barat. Setelah menyantap isu kooperatiflearning oleh Pak Jalu, saya melanjutkan sesiberikutnya dengan tema perlunya merubah paradigmaguru. Ada banyak tantangan yang sulit untuk dilepaskanoleh seorang guru (mungkin saya juga saat ini yangmulai dikerangkeng secara fisik agar aktifitas diluartidak terlalu berlebihan).Kesan pertama adalah keterkejutan karena dihadapkanpada sosok sepuh para guru, mungkin hanya 20% sajaguru-guru muda yang ada di sekolah itu. Selebihnyamereka yang siap-siap nunggu pesangon dari pemerintah(pensiun).Ketika diajukan satu pertanyaan "Apa yang membedakancara Bapak/Ibu waktu dulu SMP dengan anak-anak muridBapak/Ibu sekarang?". Jawabannya:- dulu menghormati guru sekarang guru kurang dihormati- dulu fasilitas belajar terbatas, sekarang lengkap- dulu anak-anak siap belajar, sekarang anak-anaklebih pintar- dulu tradisional, sekarang murid sudah tahuinternet, handphone dll.Ada dua hal yang menjadi titik masalah dari para guru,yaitu:- sekarang guru kurang dihormati dan- anak-anak sekarang lebih pintar dan menguasaitekonologikenapa jadi perhatian, kalau kita mau jujur sebetulnyaguru sudah menjadi minder ketika banyak sekalimurid-muridnya memiliki banyak kelebihan dibandingkandengan sang guru. Mungkin perlu survey mendalam, namundi beberapa sekolah negeri yang saya tahu masih banyakguru-guru negeri yang tidak dapat mengoperasionalkankomputer apalagi memanfaatkan teknologi internet.Untuk menutupi kekurangan itu, maka guru berupayasekeras-kerasnya untuk menunjukkan eksistensinyasupaya tidak kehilangan muka (emang muka bisa hilangya?). Mungkin ada yang melakukan dengan smooth, adajuga yang arogan dan kasar. Tak peduli lagi tatakramadan betapa murid akan semakin tahu kekurangan danketerbatasan guru tersebut. Tindakan berikutnya sudahpasti bisa ditebak ...."Bullying" , bahkan bisa jadidalam bentuk teror dan intimidasi.Biar penasaran, mangga dipersilahkan lihat diwww.sopyanmk. wordpress. comSalam,Sopyan============ ========= ========= ====Sopyan Maolana Kosasih, S.Pd.www.sopyanmk. wordpress. com============ ========= ========= ====Send instant messages to your online friends http://uk.messenger .yahoo.com