11 Januari 2008

KENANG-KENANGAN BUAT SAHABAT

KENANG-KENANGAN BUAT SAHABAT
Ceritera ini, ceritera tentang dua orang sahabat, sebut saja yang seorang dengan nama Novi dan yang seorang lagi dengan nama Intan. Mereka adalah pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di sebuah sekolah pinggiran kota Jakarta. Mereka akan berpisah karena masing-masing setelah lulus dari SMA akan melanjutkan kehidupannya.
Novi, karena anak orang yang kehidupan sehari-harinya sangat sederhana, maka setelah lulus nanti ia akan bekerja. Sedangkan Intan, karena anak orang kaya yang kehidupan sehari-harinya serba kecukupan, dia memiliki kesempatan seluas-luasnya untuk melanjutkan sekolahnya di Perguruan Tinggi.
Suatu hari Intan memberi Novi sebuah kenang-kenangan. Novi menerimanya dengan senang hati. Akan tetapi perasaan senangnya itu hanya sebentar, sebab kemudian terbersit di dalam pikirannya, apa yang akan diberikan kepada Intan sebagai tanda kenang-kenangan darinya. Untuk memberi kenang-kenangan yang menyamai bahkan melebihi pemberian Intan adalah sesuatu yang tidak mungkin dilakukan, mengingat kemampuan orang tuanya yang sangat sederhana. Oleh karena itu, kemudian Novi berpikir “Apa yang patut diberikan kepada Intan sebagai kenangan”.Setelah lama berpikir, kemudian diputuskanlah untuk memberikan kenang-kenangan sebuah Puisi. Maka, segeralah Novi membuat puisinya. Setelah selesai dibuat, kemudian puisi itu diserahkan kepada Intan. Intan sangat terharu dan bangga menerima puisi dari Novi. Dalam hati Intan berkata, “Novi memang kreatif”.