24 Mei 2008

TOTAL MIND LEARNING

TOTAL MIND LEARNING ADALAH SALAH SATU BUKU (BELUM SAYA BAHAS PADA TULISAN HARI INI) YANG DISUSUN OLEH BAPAK YOVAN P PUTRA, CH. BELIAU ADALAH HYPNO TERAPIST YANG MENDAPAT SERTIFIKAT DARI IANRE & IACT USA
Dengan keahliannya itu, beliau telah menyelenggarakan berbagai therapy dan pelatihan di bawah naungan lembaga “Prima Study Education – Training - Consultansy”. Berulang kali beliau menyelenggarakan pelatihan gratis untuk kalangan praktisi pendidikan, termasuk daku dan berulang kali pula secara cuma-cuma menyelenggarakan seminar dalam acara pemahaman tentang “Multiple Intelligences”
Pada kesempatan itulah, beliau menjelaskan bahwa sesungguhnya “hipnotis” bukan merupakan magic atau mistik sebagaimana diduga oleh banyak orang meskipun fenomenanya saling menyerupai namun fenomena kesadaran yang ditimbulkan oleh hipnotis secara keseluruhan dapat dijelaskan secara ilmiah dan dapat dipertanggung-jawabkan kebenarannya.
Selanjutnya, beliau menjelaskan bahwa dalam kondisi terhipnotis, seseorang mudah diisi program pada alam bawah sadarnya. Ini yang kemudian dimanfaatkan untuk kepentingan “therapy”, dari berbagai kasus kejiwaan, misalnya dalam bidang kedokteran dapat digunakan secara luas untuk mengontrol rasa sakit pasien, untuk menghilangkan fobia terhadap hal-hal tertentu. Sedangkan dalam bidang komunikasi dan jurnalistik, dibutuhkan kemampuan hipnotis agar mampu tampil secara prima, percaya diri, serta mampu menggali kedalaman informasi nara-sumber. Demikian pula hal nya dalam bidang pembelajaran di sekolah-sekolah, baik formal, non formal maupun in formal, hipnotis dibutuhkan untuk meningkatkan prestasi belajar, meningkatkan dan memperkuat daya ingat. Selain itu “hipnotis” dapat juga dimanfaatkan untuk menggali kedalaman konsentrasi atau pun memberikan motivasi dan kesadaran peserta didik dalam mengikuti kegiatan pembelajaran.
Berdasarkan pemikiran tersebut, daku mendapat kehormatan dari beliau untuk mengikuti pelatihan-pelatihan dan seminar gratis bersama-sama dengan para praktisi lainnya, antara lain tentang : ”Emerging The Extreme Power Of Concentration”, tentang : ”Emerging The Extreme Power Of Mind”
Pada suatu kesempatan, daku memberanikan diri menyampaikan gagasan kepada beliau untuk menyelenggarakan seminar dan pelatihan tentang “hypnotherapy dalam pembelajaran” di wilayah kerja saya yang terkendala oleh anggaran yang tidak sedikit untuk membiayai pelaksanaan kegiatannya. Tanggapan dari beliau di luar dugaan, dengan serta merta beliau memberikan tanggapan positif yang luar biasa. Hal ini beliau lakukan adalah sebagai wujud dharma-bhakti dan kepedulian beliau kepada dunia pendidikan di Indonesia,
Bagaikan “Gayung Bersambut”, tanpa syarat apa pun beliau bersedia memfasilitasi dan memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mewujudkan gagasan daku tersebut. Bahkan dengan gigihnya beliau mencarikan upaya-upaya dan terobosan-terobosan baru, serta memberikan informasi dan bimbingan untuk mendapatkan dukungan dalam bentuk apa pun agar rencana-rencana atau program-programku dapat terlaksana. Ini suatu kehormatan yang tiada terkira.
Pada kesempatan ini, daku mengundang bapak ibu dan sdr sekalian, apabila berkenan hadir maka silahkan ke SMP Negeri 3 Curug, Jl. DIKLAT PEMDA CURUG-KAB. TANGERANG.

Tidak ada komentar: