13 September 2007

COOL D2 PRESTATION LEARNING METHOD

Saya: Guru PKn di SMPN 1 Pondok Aren dan telah mengembangkan metode pembelajaran P A I K E M dengan cara memodifikasi beberapa metode pembelajaran yang saya sebut dengan istilah metode "COOL D 2 PRESTATION". Hal ini sudah saya uji cobakan pada siswa kelas 3 SMPN 1 Pondok Aren dalam mata pelajaran PKn. Hasilnya dapat meningkatkan prestasi mereka tidak hanya aspek kognitif, akan tetapi juga aspek afektif dan psikomotorik. Hal ini memberikan aspirasi saya untuk di uji cobakan pada siswa kelas 1 SMA (selain menjadi guru di SMPN 1 Pondok Aren, saya juga mengabdikan diri di SMA Kebangsaan yang letaknya juga di wilayah Pondok Aren). Namun bukan pada mata pelajaran PKn akan tetapi pada mata pelajaran Sosiologi-Antropologi. Oleh karena itu Uji Coba metode tersebut di atas saya laksanakan pada mata pelajaran Sosiologi-Antropologi. Hasilnya juga menunjukkan peningkatan walaupun belum signifikan. Pada kesempatan ini, saya ingin sharing dengan rekan-rekan seperjuangan untuk mengembangkannya, serta mengadakan perbaikan-perbaikan. Bagi rekan-rekan yang berkenan membantu saya, silahkan kontak saya melalui e-mail : tuti300756@yahoo.com. Sekian, terimakasih dan saya menunggu bp/ibu/sdr/anda-anda !
Telepon HP: 08561123118